Rabu, 13 Februari 2013

Jerman di tekuk Prancis

Disisi lain, ada juga partai Big Match di ajang persahabatan antar negara ini, kali ini adalah Tim Ayam Jantan 'Prancis' menghadapi Tim Panser 'Jerman' kedua negara yang sama-sama memiliki sejarah 'penting' dalam dunia sepak bola, dimana Prancis selama 26 tahun terakhir tidak pernah kalah melawan Jerman. Namun sayangnya, di pertandingan kali ini Rekor tersebut berhasil dipatahkan Jerman, Prancis harus menelan kekalahan di kandangnya sendiri dengan skor tipis 2-1. Berikut sekilas review hasil pertandingan antara Prancis vs Jerman yang berlangsung di Stade de France, Paris. Kamis 07 Februari, pukul 03:00 AM WIB.

Babak Pertama

Di babak pertama, menit menit awal kedua negara bermain saling menyerang sekan tak kenal keringat yang mereka kucurkan, kedua tim sama-sama ingin mencetak gol. Baik dari kubu tuan rumah 'Prancis' maupun Jerman sama sama ingin memetik keunggulan dibabak pertama dalam ajang persahabatan ini.

Di menit ke 21, Kubu Tamu Tim Panser membuat peluang lewat aksi Per Mertesacker, berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan oleh Mesut Ozil, bek tangguh Arsenal itu berhasil menanduk bola umpan dengan baik, sayang 'kurang beruntung' bola masih membentur mistar gawang. Skor pun tetap 0-0.

Kemudian kini giliran Prancis yan mengancam gawang Jerman, dan kali ini Tuan rumah sukses unggul lewat gol sundulan Mathieu Valbuena, yang berawal dari sepakan bebas Karim benzema, kemudian membentur mistar gawang, bola muntahan itu lantas disundul dengan baik oleh Mathieu Valbuena, yang kemudian berujung Gol, prancis unggul 1-0 hingga akhirnya pluit tanda jeda pertandingan dibunyikan wasit.

Babak kedua

Dibabak kedua, Jerman lebih menggencarkan serangan lagi kepada tuan rumah karena merasa tertinggal satu angka dari Prancis, benar saja, di menit ke 51 Muller berhasil menyamakan kedudukan, berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Etienne Capoue yang malah mengumpan kepada pemain lawan 'Ilkay Gundogan', kala itu ia langsung meneruskan bola ke Muller, dan sukses membobol gawan Hugo Lloris. Skor imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, sebenarnya Prancis masih bisa unggul lewat kerja sama duo pemain hebat Frank Ribery dan Karim Benzema, sayang tendangan Benzema masih melebar dari gawang Jerman. Bahkan Jerman berhasil membalikan keadaan lewat pemain Real Madrid 'Khedira' yang sukses meneruskan umpan cantik dari Mesut Ozil, gol tersebut sekaligus memenangkan Jerman atas Tuan Rumah Prancis dengan skor tipis 2-1. Ini adalah kemenangan pertama Tim Panser Jerman setelah 26 tahun terakhir tidak pernah menang melawan Prancis. -  Bola Agen Sbobet

1 komentar: